Widget HTML #1

kanggunawan

Setelah Sekian Lama Kini NgeBlogger Lagi

Blogger, hampir semua orang tau istilah blogger. Bila diartikan secara gamblang, blogger adalah seseorang yang membuat dan mengelola sebuah blog. 

Lalu apa itu blog? 


Blog adalah sebuah platform khusus yang disediakan untuk orang-orang membuat jurnal atau tulisan atau artikel secara berkala secara online sehingga melalui blog seseorang dapat menulis dan langsung mempublikasinya secara luas kepada audien yang dituju sehingga orang lain dapat mengomentari artikel yang dibuatnya.

Namun blogger itu sendiri adalah sebuah platform yang disediakan yang kini dimiliki oleh Google dengan nama blogger.com. Melalui blogger.com setiap orang dapat menjadi seorang blogger dan dapat memulai menulis jurnal dan berbagai jenis artikel ke dalam blog yang dikelolanya.

Untuk dapat memiliki blog dan menjadi seorang blogger melalui blogger.com sangatlah mudah, karena sama sekali tidak diperlukan skill khusus dan yang paling penting adalah gratis alias tidak dipungut biaya.

Dengan kemudahan teknologi yang semakin canggih membuat membuat dan membangun blog dan menjadi blogger terasa sangat terasa jauh semakin mudah karena hampir semua orang kini telah memiliki smartphone digenggaman, yang mana dengan smartphone itulah sebuah blog akan sangat mudah dibuat.

Berikut adalah cara singkat membuat blog dan menjadi seorang blogger dengan menggunakan blogger.com dengan menggunakan smartphone yang sedang kalian pegang

Pertama, buka Google Play dan cari kata blogger. 

Setelah ketemu aplikasi dengan bernama blogger dengan icon huruf B berlatar warna oranye maka lakukan instalasi atau pemasangan aplikasi dengan cara mengikuti semua petunjuk yang kesemuanya telah berbahasa Indonesia.

Lakukan instalasi sampai selesai sesuai petunjuk yang ada.

Langkah berikutnya, adalah mulai membuat blog dengan mengikuti petunjuk dan instruksi yang ada. 

Disini saya tidak akan menjelaskan secara detail mengenai step by step langkah membuat sebuah laman blog, karena instruksi dan perintah yang ada pada aplikasinya sudah sangat jelas.

Hal Penting

Ketika membuat laman blog, hal yang sangat penting adalah MENULIS.

Mulailah menulis artikel pertama Anda pada blog yang Anda buat tadi.

Tulis apa saja yang terlintas dibenak Anda dan jangan pedulikan gaya dan tata cara penulisan, yang menulis saja.

Tidak perlu juga memikirkan panjang atau pendek artikel yang Anda tulis, pokoknya tulis saja apa yang ada dalam pikiran Anda.

Lakukan menulis ini secara terus menulis, karena apapun pekerjaan apabila sering dilakukan maka akan terbiasa dan menjadi mahir.

SEBARKAN

Anda pasti punya akun medsos seperti akun facebook, twitter, whatsapp, instagram, dll.

Nah... setelah selesai menulis artikel jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman melalui akun medsos yang Anda miliki.

Bagikan saja dan jangan pedulikan responnya.

...happy blogging happy writing...

Posting Komentar untuk "Setelah Sekian Lama Kini NgeBlogger Lagi"