Widget HTML #1

kanggunawan

PrianganTimur.COM The City Directory

Priangan Timur adalah suara kawasan atau wilayah yang berada dan masih bagian di provinsi jawa barat bagian timur yang namanya lebih terkenal dari pada priangan bagian lainnya. Seperti kita ketahui bersama, bahwa tanah jawa bagian barat dikenal juga dengan tanah priangan atau tanah parahyangan.

Namun lebih tepatnya wilayah priangan di jawa barat saat ini mencakup wilayah kota dan kabupaten sukabumi, kabupaten cianjur, kabupaten bandung barat, kota bandung, kabupaten bandung, kota cimahi, kabupaten majalengka, kabupaten sumedang, kabupaten garut, kabupaten dan kota tasikmalaya, kabupaten ciamis, kota banjar dan kabupaten pangandaran. Sementara itu menurut sejarah, wilayah priangan pada zaman belanja berbentuk karesidenan yang beribukota di cianjur dengan nama Preanger Regentschappen.

Ketika terjadi letusan Gunung Gede yang berlokasi antara cianjur dan bogor maka ibu kota Karesidenan dipindahkan ke Bandung sekitar tahun 1864. Dan dengan masuknya Galuh (pada awal abad ke-19), wilayah Karesidenan Priangan bertambah menjadi 6 wilayah meliputi Cianjur, Bandung, Sumedang, Limbangan, Sukapura dan Galuh.

Sementara itu wilayah priangan timur sekarang adalah mencakup wilayah sumedang, garut, tasikmalaya, ciamis, banjar dan pangandaran yang salah satu cirinya adalah keberadaan plat nomor kendaraan dengan huruf Z. Dan dari sekian banyak kabupaten kota yang berada di wilaya priangan timur maka Tasikmalaya bisa dibilang sebagai wilayah yang paling rame dan pesat perkembangannya sehingga dikenal dengan istilah mutiara dari priangan timur.

Secara geografis, letak priangan timur disebelah barat berbatasan langsung kabupaten bandung, sebelah utara dengan kabupaten kuningan, sebelah timur dengan provinsi jawa tengah dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan samudera hindia.

Apa itu Priangantimur.com



Priangantimur.com adalah sebuah website direktori kota sengaja dibangun untuk membantu semua orang di priangan timur untuk mempromosikan dan mempublikasikan segala potensi yang ada di wilayah priangan timur yang meliput Tasik, Ciamis, Garut, Banjar, Pangandaran, Sumedang, Bandung, dll agar bisa dikenal dunia.

Priangantimur.com dapat diakses dimana saja yang terkoneksi internet dengan menggunakan berbagai perangkat. Setiap orang baik pencari informasi maupun penyedia informasi (bisnis, produk, jasa, dll) dapat mengakses priangantimur.com melalui browser atau peramban seperti chrome yang ada di smartphone atau laptop masing-masing.

Seperti telah disampaikan sebelumnya bahwa Priangan timur merupakan website direktori kota yang menyajikan informasi mengenai potensi bisnis di wilayah priangan timur berupa tempat yang meliputi tempat bisnis, tempat pendidikan, tempat wisata, tempat ibadah, tempat umum dan tempat-tempat lainnya termasuk produk dan layanan yang terhubung ke tempat bisnis dimaksud.

Selain menyajikan informasi tempat, priangantimur.com juga menyajikan informasi profesi bagi perorangan dimana setiap orang yang memiliki keahlian tertentu yang sudah diklasifikasikan sesuai kategori yanga ada boleh mempublikasikan profesinya di priangantimur.com.

Dengan kata lain, priangantimur.com adalah direktori kota yang disediakan sebagai saran promosi dan publikasi potensi bisnis di wilayah priangantimur.com agar orang-orang yang berada di luar wilayah priangantimur.com dapat mengetahui lebih jauh mengenai keberadaan priangan timur secara lebih mendalam dan bisa dijadikan sebagai panduan atau referensi ketika mengunjungi wilayah priangan timur.

Visit PrianganTimur.com

Posting Komentar untuk "PrianganTimur.COM The City Directory"